Skip to main content

Motivasi Hari Senin

Senin, hari yang selalu orang-orang keluhkan karena menandakan berakhirnya hari libur.

Rasanya seperti harus kembali ke rutinitas yang itu-itu saja dalam 1 minggu.
Perlu waktu 5 hari lamanya menuju hari bebas tanpa beban pikiran yang mengganggu.
Itu kata mereka yang sangat menikmati akhir pekan tanpa terburu-buru.
Tapi Senin tidak terasa seperti itu bagiku.

Here is my motivation.

Image result for monday clipart
Source: imgbin.com

Sebagai awal untuk memulai minggu yang baru, hari Senin seharusnya menjadi hari untuk memulai segala yang baru. Jadi hidup ngga cuma rutinitas yang itu-itu melulu.

Jika sejak awal kita udah atur suasana hati pengennya minggu ini rasanya seperti apa, hari-hari berikutnya akan mampu kita lewati dengan suasana hati demikian. Misalnya, minggu ini akan banyak meeting untuk merencanakan strategi bisnis selama satu tahun ke depan. Perlu ada strategi yang cerdas dan menantang supaya bisa menang di hati pelanggan. Maka, suasana hati kita harus seneng dan antusias biar meeting-nya bisa menghasilkan ide-ide 'gila' yang cuan :D


Sebagai awal untuk memulai hari selama satu minggu, hari Senin seharusnya menjadi hari yang ditunggu. Dinikmati aja setiap hari tanpa buru-buru.

Bayangkan nih kalo ga ada hari Senin, gimana bisa ada hari-hari lainnya. Untuk bisa menikmati weekend dengan hepi, kita harus ngelewatin hari Senin dulu dengan ceria. Acara-acara di TV yang tayangnya seminggu sekali juga nunggu giliran harinya. Lagipula, bukannya kalo terlalu banyak berkegiatan di weekend sebenarnya bakal ngabisin biaya yang lebih banyak ketimbang hari biasa? Tiket nonton bioskop, tiket masuk wisata, dan tiket lainnya.


***

Mungkin bakal ada yang bertanya, bukankah ngga perlu nunggu sampe Senin untuk memulai sesuatu yang baru? Yes, kita bisa mulai kapanpun, tanpa nunggu hari tertentu. Adalah suatu budaya bahwa Senin saatnya masuk kerja, masuk sekolah, masuk kuliah. Meanwhile, hari Minggu adalah hari ibadah dan bersosial alias ngumpul dengan temen. Kalo preferensi pribadiku, recharge energy di weekend dan make sure udah full di hari Senin. Jadi, aku bisa merencanakan banyak hal untuk satu minggu karena otak dan tenaga ada di mode produktif to the maxxx.

Susah sih emang, kuakui juga, buat shifting dari Senin yang dihindari jadi Senin yang paling disukai. But that's all about our mindset. I was the one who wanted to skip Monday. I was. Tapi sejak masuk ke dunia kerja, pelan-pelan aku shift jadi orang yang feeling great to meet Monday now. Gimana caranya? Aku buang mindset lama, trus dinikmati aja setiap hari. Eh lama-lama, ngga ada lagi hari yang pengen aku skip, karena aku enjoy setiap momen. Malahan merasa antusias setiap minggu karena kayak masuk ke level baru di game, di mana tantangannya pasti beda lagi. Kalo ga ada yang beda, aku bakal set tantangan sendiri untuk motivasiin diri sendiri. Inilah yang bikin aku terus merasa 'hidup' setiap hari, minggu, bulan, dan tahun.

So, who's with me? :D

Comments

Popular posts from this blog

Dream Bigger, Reach Higher: Am I Daydreaming? Is This Real?

Hai! Teori I, Teori II, dan Praktikum telah usai. Empat hari di Mataram telah kuceritakan pada dua bagian sebelumnya. Ini adalah bagian ketiga. Inilah bagian terakhir dari perjuangan OSTN SMK 2014 di Mataram, NTB. Don't miss this one!

Dream Bigger, Reach Higher: Second Round, the Decisive Battle

Hai! Olimpiade Sains SMK 2014 tingkat kota Jambi telah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2014. Hasilnya, aku dan ketiga temanku yang lain berhasil lolos ke tingkat provinsi setelah masing-masing mendapat peringkat tiga besar kota. Di ronde kedua ini, tingkat provinsi, adalah ronde paling menentukan, apakah aku bisa atau tidak untuk mencapai target aku: mempertahankan prestasi tahun lalu dan mendapatkan medali. Jika berhasil menyabet juara pertama di ronde ini, maka dipastikan berangkat mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional.

Dream Bigger, Reach Higher: Kontingen Jambi 2014

Hai! Subjudul kali ini sengaja menggunakan bahasa Indonesia, supaya lebih enak dibaca dan lebih cocok, karena ini berisi tentang kontingen OSTN SMK 2014 dari provinsi Jambi. OSTN SMK 2014 tingkat provinsi Jambi telah usai. Juara pertama tiap bidang berhak mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional. Siapa saja mereka?