Skip to main content

Ga Terlalu Penting, Ga Perlu Dibaca deh...

Happy new year, gaes! (maaf yah, ini udah telat banget sih 😅)



Setelah melalui minggu, bahkan bulan, penuh produktivitas (baca: kesibukan), sekarang aku udah bisa mengisi blog kembali. Posting kali ini akan mengupas sedikit bagaimana awalnya blog ini bisa jadi aktif.

Once again, happy new year! Meskipun ini udah tanggal belasan bulan Januari, tapi gapapa deh. Aku belum ucapin di blog soalnya, hehehe...

Short intro

Blog ini sudah ada sekitar tahun 2010, namun engga aktif digunakan. Hingga pada tahun 2015, aku mulai aktif menulis di sini. Awalnya, aku terinspirasi dari cerita perjalanan seorang blogger yang aku kenal sewaktu mengikuti Olimpiade Sains Nasional SMK tahun 2014 di Lombok, NTB. Namanya Kinanti. Dia mempublikasikan perjuangannya di balik OSTN 2014. Seperti apa kisahnya, bisa diklik di link-nya ya.

Aku sempat mengikuti hampir semua ceritanya. Kemudian, terlintas nih, kenapa aku engga mendokumentasikan saja perjuangan aku juga. Biar aku bisa terus inget gimana aku bisa mencapai pencapaian terbesar sepanjang aku bersekolah. Akhirnya, aku pun mulai nulis di blog. Sambil membayangkan, sambil nulis. Dan jadilah Dream Bigger, Reach Higher!

Visitors

Hm, pengunjung blog ini sih ga banyak, hehehe. Seadanya aja. Soalnya, aku juga ga pernah share ke media sosial. Pernah sih sekali...

Sejauh ini, sampai detik aku ngetik kalimat ini, blog ini setidaknya telah pernah dikunjungi sebanyak 2.861 kali. Aku... ga tahu apakah ini angka yang bikin senang atau sedih :')
Senang atau sedih tuh? Huahahaha...

Ini blog arahnya ke mana?

Okay. Pertanyaan yang bagus. Sebenarnya, tujuan awalnya adalah untuk menyimpan memori perjuangan aku di sini. Makanya, sebagian besar posting berisi tentang pengalaman aku, mulai dari cerita kecil sampai perjuangan mencapai outstanding achievement.

Emang ada yang mau baca? Hm, so deep ya, hahaha. Nah, pada dasarnya aku ga terlalu berharap ini bisa jadi bacaan publik. Dikunjungi aja udah syukur, gaes. Mau dibaca, makasih banyak loh. Aku tetap mau nulis di sini meskipun isinya bukan sesuatu yang publik ingin atau cari-cari, karena dalam pemikiran aku, siapa tahu pengalaman yang aku share bisa menjadi suatu dorongan semangat untuk pembaca. Setidaknya, bagi aku sendiri, aku bisa me-refresh semangat abis baca cerita tertentu.

Untuk ke depannya nih, gaes, aku udah merencanakan sih mau share pengalaman apa. Ada beberapa pencapaian di tahun 2016 yang membawa aku bisa mendapatkan suatu kehormatan untuk dapetin itu lah pokoknya. Agak balik-balik muter-muter ya, kalimatnya, #plak. Semoga saja si wifi engga sakit dan waktu mengizinkan ya. See ya! 👊👋

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dream Bigger, Reach Higher: Am I Daydreaming? Is This Real?

Hai! Teori I, Teori II, dan Praktikum telah usai. Empat hari di Mataram telah kuceritakan pada dua bagian sebelumnya. Ini adalah bagian ketiga. Inilah bagian terakhir dari perjuangan OSTN SMK 2014 di Mataram, NTB. Don't miss this one!

Dream Bigger, Reach Higher: Second Round, the Decisive Battle

Hai! Olimpiade Sains SMK 2014 tingkat kota Jambi telah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2014. Hasilnya, aku dan ketiga temanku yang lain berhasil lolos ke tingkat provinsi setelah masing-masing mendapat peringkat tiga besar kota. Di ronde kedua ini, tingkat provinsi, adalah ronde paling menentukan, apakah aku bisa atau tidak untuk mencapai target aku: mempertahankan prestasi tahun lalu dan mendapatkan medali. Jika berhasil menyabet juara pertama di ronde ini, maka dipastikan berangkat mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional.

Dream Bigger, Reach Higher: Kontingen Jambi 2014

Hai! Subjudul kali ini sengaja menggunakan bahasa Indonesia, supaya lebih enak dibaca dan lebih cocok, karena ini berisi tentang kontingen OSTN SMK 2014 dari provinsi Jambi. OSTN SMK 2014 tingkat provinsi Jambi telah usai. Juara pertama tiap bidang berhak mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional. Siapa saja mereka?